Walikota Risma Panen 350 Bibit Cabai

By Admin

nusakini.com--Tri Rismaharini, walikota Surabaya mengajak masyarakat agar lebih memanfaatkan lahan di lingkungan sekitar untuk becocok tanam. Hal ini dilihat dari giatnya Pemerintah Kota Surabaya melakukan program Urban Farming di Kota Surabaya.

Rabu (13/9) Tri Rismaharini, Walikota Surabaya menghadiri acara panen cabai Urban Farming yang di laksanakan di JL.Baruk Utara 9 Perum Pondok Nirwana Kel. Kedung Baruk. 

Walikota berharap dengan adanya lahan dan perkebunan cabai ini, masyarakat tidak kebingungan dengan lonjakan harga cabai, "Sebetulnya kita juga prepare, supaya dalam kebutuhan kita tidak ada lonjakan yang cukup tajam, dengan memanfaatkan lahan adalah solusi yang baik".  

Urban Farming sendiri sudah berjalan di kampung-kampung dan akan berjalan terus dan sekarang Surabaya sudah bisa memenuhi kebutuhan Super Market dan hotel-hotel yang ada di Surabaya. "saya rasa ini bagus dan Surabaya sudah bisa menghasilkan sayur dan teman-temannya", ujar wanita berkacamata ini. 

Dalam sambutannya Bramasta selaku Ketua WR 07 Kelurahan Kedung baruk mengatakan, "Di tempat kami sekarang ini sedang menggiatkan lahan perkebunan, tempo hari waktu kita mulai dipasok bibi untuk mengikuti program Surabaya Pedas, tempat kami dikirim 350 bibit cabai pada bulan Mei 2017”. Dan sampai saat ini Kel. Kedung Baruk sudah bisa mengkondisikan untuk tumbuh dan berbuahnya tanaman cabai dengan tingkat kematian 15% dari 350 bibit cabai.

"Dalam perawatan Lahan untuk bibit cabai ini, kita melakukan piket terhadap semua pihak, sehingga bibit cabai yang dipasok dapat tumbuh dan berbuah banyak seperti ini", tutur Bramasta. Beliau juga berkeinginan dengan adanya pembibitan cabai ini, masyarakat dapat swasembada cabai, sehingga jika harga cabai melonjak di pasaran naik kita tidak kebingungan